http://ali-syakban.blogspot.com/

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA
Mari Saling berbagi Ilmu
Silahkan lihat Halaman Dibawah ini semoga informasinya dapat membantu anda ...

Minggu, 02 Juni 2013

Yuk! Belajar Pemrograman Visual Basic dot Net Di Mesran.Net



 
dibawah ini listing programnya :

Public Class Penjualan_barang 
    Private Sub Btn_simpankelistview_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_simpankelistview.Click
        isitabel()
        No_pembeli.Text = ""
        Kode_barang.Text = ""
        Nama_barang.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Jumlah_beli.Text = ""
        Total_harga.Text = ""
    End Sub
    Sub buattabel()
        LV.Columns.Add("No Pembeli", 80, HorizontalAlignment.Center)
        LV.Columns.Add("Kode Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Nama Barang", 80, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Harga", 60, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Merek", 60, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Jumlah Beli", 60, HorizontalAlignment.Left)
        LV.Columns.Add("Total Harga", 60, HorizontalAlignment.Left)
        LV.View = View.Details
        LV.GridLines = True
        LV.FullRowSelect = True

    End Sub

    Sub isitabel()
        Dim lst As New ListViewItem
        With lst
            .Text = No_pembeli.Text
            .SubItems.Add(Kode_barang.Text)
            .SubItems.Add(Nama_barang.Text)
            .SubItems.Add(Harga.Text)
            .SubItems.Add(Merk.Text)
            .SubItems.Add(Jumlah_beli.Text)
            .SubItems.Add(Total_harga.Text)
        End With
        LV.Items.Add(lst)
    End Sub

    Private Sub Penjualan_barang_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        buattabel()
        Kode_barang.Items.Add("TS")
        Kode_barang.Items.Add("VG")

        Kode_barang.Items.Add("001")
        Kode_barang.Items.Add("002")
        Kode_barang.Items.Add("003")
        Kode_barang.Items.Add("004")
    End Sub

    Private Sub Btn_Hapussemuadata_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_Hapussemuadata.Click
        LV.Items.Clear()
    End Sub

    Private Sub Btn_bersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_bersih.Click
        No_pembeli.Text = ""
        Kode_barang.Text = ""
        Nama_barang.Text = ""
        Harga.Text = ""
        Merk.Text = ""
        Jumlah_beli.Text = ""
        Total_harga.Text = ""
    End Sub

    Private Sub Btn_Hapusdataygdipipih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btn_Hapusdataygdipipih.Click
        If LV.SelectedItems.Count <> 0 Then
            LV.Items.Remove(LV.SelectedItems(0))
        Else
            MsgBox("Pilih Data yang akan dihapus")
        End If
    End Sub

    Private Sub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
        Me.Close()
    End Sub

    Private Sub Kode_barang_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Kode_barang.SelectedIndexChanged
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(Kode_barang.Text, 2)
        Select Case Kode_barang.Text
            Case "TS" : Merk.Text = "TOSHIBA"
            Case "VG" : Merk.Text = "V-GEN"

        End Select
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(Kode_barang.Text, 3)
        Select Case Kode_barang.Text
            Case "001" : Nama_barang.Text = "Flasdisk 4 GB"
            Case "002" : Nama_barang.Text = "Flasdisk 2 GB"
            Case "003" : Nama_barang.Text = "Flasdisk 4 GB"
            Case "004" : Nama_barang.Text = "Flasdisk 2 GB"
        End Select
    End Sub
    Private Sub Jumlah_beli_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles Jumlah_beli.KeyPress
        Dim x As Integer = Asc(e.KeyChar)
        If x = 13 Then

            Total_harga.Text = Harga.Text * Jumlah_beli.Text
        End If

    End Sub
End Class

Sekian Terimakasih..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar